Home » Teknologi » Ternyata Berikut Cara Memperbesar Ukuran Foto Online
Memperbesar Ukuran Foto Online

Ternyata Berikut Cara Memperbesar Ukuran Foto Online

Memperbesar Ukuran Foto Online – Saat mengunduh gambar dari internet, biasanya gambar atau foto yang didapatkan memiliki kualitas yang buruk. Sehingga tak jarang foto tersebut akan pecah saat digunakan. Agar foto tersebut memiliki kualitas yang baik, Anda dapat memperbesar ukuran foto online dengan menggunakan berbagai aplikasi atau website.

Dengan memperbesar ukuran foto atau resolusinya, maka ini akan membuat kualitas gambar menjadi semakin bagus dan tidak pecah saat diunggah kembali di media sosial. Cara ini juga bisa diterapkan untuk foto hasil potret kamera telepon yang terlihat kurang memuaskan. Nah, untuk itu pada artikel ini akan dibahas lebih lanjut mengenai cara memperbesar ukuran foto secara online.

Cara Memperbesar Ukuran Foto Online

Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat melalui beberapa aplikasi ataupun website tertentu. Berikut beberapa cara untuk memperbesar ukuran foto Anda secara online.

Menggunakan Software Paint

Paint merupakan software yang akan selalu Anda temukan di komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows. Kegunaan dari software Paint ini adalah untuk membuat sebuah gambaran sederhana ataupun ilustrasi. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengedit gambar ataupun memperbesar kualitasnya dengan software ini.

Fitur yang ada pada software Paint ini juga tergolong sederhana dan mudah digunakan. Sehingga Anda akan diberikan kemudahan untuk dapat memperbesar ukuran foto online di sini. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbesar kualitas foto tersebut menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pertama, siapkan dahulu gambar yang ingin diedit. Lalu klik kanan pada foto tersebut dan tekan pilihan “Open with” setelah itu pilih “Paint”. Setelah foto terbuka, pilih menu Resize di bagian atas dan masukkan ukuran yang Anda inginkan. Jika sudah sesuai, maka Anda boleh menekan tombol “OK” dan simpan foto tersebut.

Baca Juga:  3 Cara Membuka Akun Facebook yang Dinonaktifkan

Memperbesar Foto di Photoshop

Salah satu aplikasi edit foto yang sangat terkenal di seluruh dunia adalah software Photoshop. Software ini berisi fitur yang sangat lengkap untuk kebutuhan editing foto atau gambar. Kelengkapan fitur tersebut membuat aplikasi ini sedikit rumit jika digunakan oleh pemula. Sehingga penggunanya kebanyakan sudah professional.

Sebagai software editing foto terlengkap, Photoshop juga menyediakan fitur yang bisa Anda gunakan untuk memperbesar ukuran foto ataupun gambar. Kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat bagus. Namun, harus melalui beberapa langkah yang sedikit rumit. Maka dari itu, Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Download di Scribd

Anda harus memiliki software Photoshop. Setelah software telah terbuka, maka bukalah gambar yang ingin diubah kualitasnya dengan tekan menu File lalu Open. Carilah lokasi dari gambar yang ada di perangkat Anda, jika sudah maka klik menu Image di bagian atas dan pilih Image Size. yang ada di perangkat Anda

Setelah itu akan tampil beberapa dashboard baru yang berisi berbagai pilihan ukuran yang dapat Anda gunakan. Atau Anda juga memasukkan ukuran yang Anda inginkan secara custom. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan hasil atau kualitas gambar yang terbaik dan dapat diunggah di media sosial Anda.

Melalui ResizeImage

Cara selanjutnya adala melalui Resize Image yang dapat Anda gunakan secara online. Beda dengan yang sebelumnya, cara ini tidak mengharuskan Anda untuk menginstall software pada komputer. Sebab, Anda hanya perlu melakukannya dengan mengunjungi website dari resizeimage.net.

Untuk dapat memperbesar ukuran foto Anda secara online di sini, Anda harus mempersiapkan koneksi internet dan juga gambar saja. Cara ini termasuk mudah dilakukan karena dengan bantuan dari website tersebut, Anda bisa langsung mendapatkan hasilnya dengan cepat dan mudah.

Baca Juga:  Cepat dan Mudah! Kamu Harus Tahu 4 Cara Logout Gmail Di HP Ini

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi website dari resizeimage.net. Kemudian akan tampil beberapa pilihan seperti Upload an Image, dan lain sebagainya. Anda harus mengunggah dulu fotonya lalu klik tombol “Upload an Image”. Tunggu prosesnya beberapa saat dan tekan tombol :”Resize Image”.

Menggunakan Aplikasi Upscaler

Salah satu cara terbaik yang dapat Anda gunakan untuk dapat memperbesar ukuran foto adalah dengan menggunakan Upscaler. Platform ini merupakan website atau aplikasi yang dibuat khusus untuk memperbesar ukuran foto secara online dibantu dengan teknologi bernama Artificial Intelligene atau AI.

Adanya bantuan dari teknologi tersebut, membuat kualitas foto yang dihasilkan juga lebih baik dari foto yang asli. Hal ini dikarenakan ketepatan dan keselerasan foto telah terdeteksi dengan baik dan secara otomatis juga meningkatkan kualitas gambarnya untuk dapat Anda unggah di berbagai laman yang Anda miliki.

Untuk dapat memperbesar ukuran foto di Upscaler, Anda ahrus mengunjungi website dari Upscaler atau dapat juga mencarinya di browser. Setelah itu akan tampil beberapa menu, Anda dapat mengunggah foto Anda dengan menekan tombol Upload. Prosesnya tidak memakan waktu lama dan kualitasnya juga pastinya terjamin.

Baca juga : Memperbesar Ukuran PDF Menjadi 300kb

Kunjungi Website Let’s Enhance

Terdapat cara lain yang juga bisa Anda lakukan untuk dapat memperbesar ukuran foto secara online yaitu dengan menggunakan website yang bernama Let’s Enhance. Dengan tampilan interface yang sangat sederhana, hal ini akan mempermudah Anda untuk dapat memperbesar ukuran foto secara mudah dan cepat.

Hasil yang didapatkan juga cukup beragam dan resolusi yang menjadi semakin besar. Anda juga bisa memperbesar ukuran hingga 4 kali lipatnya ukuran asli. Kualitas dari fotonya tergantung dengan perbesaran yang dilakukan. Sehingga terkadang ada juga yang peningkatan kualitasnya tidak terlalu signifikan.

Baca Juga:  ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400), Laptop Terbaik untuk Content Creator

Melalui website Let’s Enhance yaitu letsenhance.io/boost, Anda dapat memperbesar ukuran fotonya secara otomatis dengan mengunggah foto yang ingin Anda perbaiki kualitasnya. Setelah mengupload, Anda harus menunggu beberapa saat sebelum hasilnya dapat diunduh dan disebarkan melalui blog atau media sosial Anda.

Memperbesar Ukuran Foto di Waifu2x

Cara yang terakhir untuk dapat memperbesar ukuran foto Anda adalah dengan menggunakan website Waifu2x. Website ini memiliki fitur yang dapat menghaluskan piksel-piksel yang ada di dalam foto yang ingin Anda edit. Sehingga foto tersebut tidak lagi pecah ataupun blur di setiap bagiannya.

Anda dapat mengaksesnya di mana saja, entah itu dari laptop ataupun smartphone yang Anda miliki. Selain kemudahan dalam mengakses, website ini juga dapat mempermudah dan melakukan peningkatan kualitas ataupun ukuran foto menjadi semakin baik lagi daripada foto aslinya.

Untuk memperbesar ukuran foto menggunakan website ini sangatlah praktis. Silakan membuka website dari Waifu2x yaitu https://waifu2x.booru.pics/. Kemudian tekan Choose File dan pilihlah foto yang akan Anda perbesar ukurannya. Lalu, lakukan kustomisasi sesuai dengan yang Anda inginkan untuk memperbaiki foto tersebut.

Itulah dia pembahasan mengenai cara memperbesar ukuran foto online  melalui berbagai aplikasi atau website. Tentunya cara-cara tersebut akan sangat mempermudah Anda untuk dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus dan tidak pecah saat diperbesar. Anda akan mendapatkannya dengan mudah dan cepat.

Bagi rekan – rekan yang sedang bermain youtube dan ingin belajar bagaimana cara menambahkan thumbnail youtube silahkan baca artikel yang kami rekomendasikan tersebut.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top